BinkamPolairudYanmas

Lewat Program “Polsanak”, Sat Polairud Polresta Pati Kenalkan Peralatan Keselamatan Saat Bertugas

Polresta Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Banyak cara ditempuh Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat terlebih anak-anak sekolah. Salah satunya program Polisi Perairan dan Udara Sahabat Anak (Polsanak), inovasi kreatif ini digagas oleh Kasat Polairud Polresta Pati Kompol Hendrik Irawan, yang bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah tentang tugas dan peralatan dalam menunjang tugas kepolisian.

“Segala upaya kami lakukan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat salah satunya melalui program “Polsanak” ini sebagai sarana edukasi kepada murid-murid sekolah tentang tugas-tugas dan peralatan yang dimiliki Sat Polairud Polresta Pati”, ternagnya. 

Benar saja, murid sekolah TK Islam Ar-Rohman sangat antusias saat melakukan tour education di Markas Sat Polairud yang berlokasi di Jalan Hang Tuah komplek TPI Unit II Juwana pada Rabu (15/3/23) pagi tadi. 

Kasat Polairud Kompol Hendrik Irawan menyambut langsung kunjungan dari guru dan murid TK Islam Ar-Rohman yang terdiri dari 30 murid dan 5 orang Ustadzah pendamping. Para murid TK tersebut diperkenalkan dengan seragam Polisi Perairan, alat-alat yang digunakan saat bertugas dan keguaannya meliputi perahu karet (rubber boat), pelampung remote (U-safe), jaket pelampung (life jacket), dayung, ring buoy dan rompi anti peluru. 

Selain diperkenalkan tentang fungsi masing-masing perlatan tersebut, para murid pun diajari cara penggunaannya. Selanjutnya setelah itu para murid beserta Ustadzah pendamping menju ke dermaga untuk diajak menaiki kapal patroli yang bernomor lambung KP IX-1024. Selain diajak naik kapal menyusuri Sungai Silugonggo, para murid juga diperkenalkan alat-alat navigasi untuk menambah wawasan.

“Kami berharap dengan adanya inovasi program “Polsanak” ini, mampu menjadi motivasi dan semangat bagi para murid dalam meraih cita-citanya kelak.” selain itu giat2 lain juga akan d laksanakan secara kontinyu ,Pungkas Kasat Polairud.

(Humas Resta Pati)

Berita Terkait