BinkamBinmas

Antisipasi Korban Tenggelam, Bhabinkamtibmas Polsek Blora Sambangi Embung

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Masih dalam suasana musim hujan, beberapa embung atau waduk di wilayah kabupaten Blora masih terisi penuh oleh air.

Seperti kebiasaan warga Blora, dimana tiap ada embung atau waduk, pasti digunakan oleh warga untuk mandi, ataupun memancing bahkan tak jarang digunakan tempat bermain anak-anak.

Hal tersebut, tentunya menimbulkan kerawanan bila ada warga yang mandi ataupun bermain apalagi jika kedalaman embung diluar batas jangkauan fisik seseorang.

Untuk itulah, Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH menginstruksikan Bhabinkamtibmasnya untuk sambang ke wilayah binaan dan memantau lokasi embung, terutama embung dengan kapasitas air yang dalam dan besar.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Sonorejo Polsek Blora Polres Blora Polda Jawa Tengah, Bripka Achmad Nur Kholik, SH nampak menyambangi warga yang sedang beraktifitas di sekitar embung Sonorejo.

Bhabinkamtibmas Bripka Kholik menyampaikan imbauan kepada warga yang sedang mancing di embung agar berhati hati dan tidak ceroboh ketika memancing dipinggir embung, apalagi jika ada anak-anak yang bermain atau mandi di embung agar selalu diawasi.

Bhabinkamtibmas kami dorong untuk nyemblung embung, dalam artian melakukan pemantauan di embung atau waduk,” ucap Kapolres Blora.

Kapolres menambahkan dalam sambang ke wilayah binaan, Bhabinkamtibmas jangan bosan-bosan untuk menyampaikan imbauan Kamtibmas kepada warga.

“Intinya adalah kepedulian kita kepada warga, terutama anak-anak yang bermain di embung. Harus ada yang mengawasi,” tegas Kapolres.

Saryono, salah satu warga setempat mengaku senang dengan adanya patroli dan sambang dari kepolisian. “Tentunya kami senang dengan adanya Pak Polisi yang blusukan embung,” kata Saryono.

Saryono membenarkan, bahwa terkadang anak-anak bermain di embung tanpa pengawasan, dimana orang tua sibuk bekerja.

Anak bermain di embung kadang tanpa pengawasan, karena orang tua sibuk bekerja. Untuk itulah, kami ucapkan terimakasih atas kepedulian Polsek Blora,” pungkasnya.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait