Yanmas

Terima Laporan Mayat Terapung di Sungai Dengkek, Polresta Pati dibantu TNI dan BPBD Lakukan Evakuasi

Polresta Pati – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Sosok mayat wanita tanpa identitas ditemukan mengapung di aliran Sungai Dengkek, Pati. Mendapat informasi dari masyarakat Polisi pun langsung herak cepat turun tangan. Dibantu TNI dan BPBD, mayat mengapunh dan yang tersangkut batang kayu tersebut berhasil dievakuasi. Sabtu (04/03/2023).

“Kami mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya mauat yang terapung di Sungai Dengkek dan saat ini sudah berhasil dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit, saat ini tengah diidentifikasi, nanti kami informasikan lebih lanjut,” kata Kapolsek Kota Iptu Heru Purnomo.

Sementara itu salah satu warga Kishadi (37 Th) mengatakan warga mengetahui mayat terapung di sungai tersebut sekitar pukul 14.00 WIB. 

“Sekitar jam 14.00 WIB, saya hendak membuang sampah di Sungai Sani Dengkek, saat itu saya melihat ada sosok mayat terapung dengan posisi tubuh tengkurap yang tersangkut di batang pohon.” terang salah satu warga. 

Warga tersebut lantas menghubungi Bhabinkamtibmas desa setempat Bripka Kartono untuk menginformasikan tentang kejadian tersebut. Setelah berhasil dievakuasi tim gabungan, diketahuo bahwa mayat tersebut berjenis kelamin perempuan. Lalu mayat dibawa ke RSU RAA Soewondo Pati untuk dilakukan visum mengatakan perangkat desa lalu melaporkan kepada tim SAR. Setelah dievakuasi diketahui mayat berjenis kelamin perempuan. Hasil dari visum dari pihak medis, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan atau penganiayaa  dan penyebab kematian sangat dimungkinkan karena tenggelam dalam air.

“Setelah dilakukan konfirmasi kepada pihak RSU Soewondo, hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dan diduga kuat penyebab kematian adalah tenggelam.” Jelas Kasihumas Pokresta Pati AKP Pujiati saat dikonfirmasi melalui telepon.

Setelah selesai dilakukan visum, diketahui bahwa jenazah tersebut bernama Endang Julah (80 Th) warga Kampung Kaborongan, Kelurahan Pati Lor, Pati. Pihak keluarga telah legowo menerima kejadian tersebut dan jenazah diswrahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan.

(Humas Resta Pati)

Berita Terkait