Yanmas

Serap Aspirasi Warga Di Balai Posyandu RW 8 Kelurahan Ngesrep Bhabinkamtibmas Laksanakan Jumat Curhat

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id |  Bhabinkamtibmas Kelurahan Ngesrep Aipda Sulistiawan, S.H. menerima curhatan dari warga Kelurahan Ngesrep dalam Kegiatan Jumat Curhat di Balai Posyandu Rw. 08 Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, (03/03/2023).

Pada kesempatan tersebut Aipda Sulistiawan, S.H memberikan dialog “Kehadiran Kami disini merupakan program KAPOLRI dengan maksud dan tujuan Jumat Curhat adalah untuk menghilangkan batas antara masyarakat dan Polri. Jadi masyarakat tidak akan sungkan dan takut apabila ingin mengadu secara langsung kepada Polri, segala aspirasi dan kritikan yg membangun untuk Polri bisa disampaikan tanpa merasa takut atau sungkan sehingga tercipta sinergitas dan kemitraan yg hakiki antara masyarakat dan Polri.”

Pada Kesempatan ini Bhabinkamtibmas memberikan sosialisasi aplikasi LIBAS yang sangat membantu masyarakat dalam pelaporan kejadian kriminalitas yang dialami secara langsung. Didalam aplikasi tersebut ada tombol darurat sehingga dengan menekan tombol tersebut setiap handphone milik personel Kepolisian akan mengeluarkan bunyi SOS dan personel terdekat akan segera mendatangi tempat kejadian perkara.

Selain itu menjelaskan tentang Call Center 110 dengan bebas pulsa sehingga masyarakat dapat menghubungi kantor kepolisian terdekat apabila membutuhkan bantuan.

Acara berikutnya menerima curhatan dari Ibu Ibu Nunuk Angraeni selaku PKK Kelurahan Ngesrep menanyakan tentang E-tilang tentang denda dibayarkan lewat mana atau kemana.

Jawaban dari Aipda Sulistiawan, S.H., ” ada opsi pemilihan lewat pembayaran BRI melalui Briva atau Kantor Pos, selain itu tergantung yang menilang apakah satlantas Polrestabes atau Ditlantas Polda Jateng bisa dilihat dari Kop Surat E-tilang tersebut.”

Lanjutnya Bp. Budi Priyanto selaku warga Rt. 03 Rw. 08 mengutarakan curhatan ” terimakasih sudah melaksanakan tindakan kepada pengguna kendaraan berknalpot brong dan kalau bisa sering sering mengadakan oprasi knalpot brong.”

Bhabinkamtibmas memberikan jawaban “terimakasih sarannya dan rencana dari Bapak Kapolsek akan diadakan oprasi kendaraaan dan knalpot brong berkerjasama dengan Koramil dan Kecamatan Banyumanik.”

Damar_STT

Berita Terkait