FeaturedFrameYanmas

Perkuat Sinergitas, TNI-Polri bersama Komunitas Trail Pekalongan Laksanakan Bakti Sosial

Polres Pekalongan –  Tribratanews.jateng.polri.go.id I  Bersama Komunitas Trail Pekalongan, Polres Pekalongan serta Polres Pekalongan Kota dan Kodim 0710 Pekalongan mengadakan kegiatan bakti sosial di Desa Kutorojo Kec. Kajen Kab. Pekalongan, Sabtu (4/3/2023).

Bakti sosial yang digelar dalam rangka Sinergitas TNI-Polri ini diikuti oleh Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya, S.Sos, M.Han, serta diikuti pula PJU Polres Pekalongan beserta Kodim Pekalongan.

Dengan mengendarai motor trail, rombongan TNI-Polri dan komunitas Trail Pekalongan ini start mulai dari Koramil Kajen menyusuri jalan terjal menuju Desa Kutorojo. Di desa ini, Bakti sosial dilaksanakan di Mushola Al-Huda Dukuh Purworejo Desa Kutorojo dan di Balai Desa Kutorojo. Bantuan yang diberikan berupa bahan bangunan, sembako dan juga tali asih untuk warga yang secara simbolis diserahkan oleh Kapolres Pekalongan, Kapolres Pekalongan Kota dan Dandim 0710 Pekalongan yang diterima oleh pengurus mushola Al-Huda maupun Kepala Desa Kutorojo.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria mengatakan pihaknya bersama Kapolres Pekalongan Kota dan Dandim 0710 Pekalongan melaksanakan bakti sosial di Desa Kutorojo ini untuk menjalin silaturahmi dengan warga dan menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Dalam bakti sosial ini kami memberikan bantuan berupa bahan bangunan untuk perbaikan mushola. Diantaranya semen, cat dan keramik untuk peningkatan mushola agar lebih bagus,” tutur Kapolres.

Menurut Kapolres dengan digelarnya bakti sosial ini, dari Sinergitas TNI- Polri yang kuat dan solid sebagai kesiapan menjaga kondusifitas di wilayah Kab. Pekalongan.

“Sinergitas TNI-Polri yang dibangun oleh Dandim dan Kapolres sudah berjalan sangat baik untuk menjaga situasi yang kondusif dan juga sebagai kesiapan menjelang pengamanan Pemilu Tahun 2024,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf. Rizky Aditya mengharapkan kegiatan  sinergitas TNI-Polri dengan bakti sosial ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan kondusifitas wilayah yang baik, maka masyarakat bisa bekerja dengan baik dan aman sehingga bisa meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Selama ini TNI-Polri sudah bersinergi dengan melaksanakan patroli bersama untuk menciptakan keamanan di wilayah Kab. Pekalongan,” tambah Dandim Pekalongan.

Di sisi lain Wahyu Susilo selaku pengurus mushola Al-Huda mengatakan bangga atas terlaksananya bakti sosial oleh TNI-Polri di tempatnya.

“Kami bangga atas terlaksananya bakti sosial sinergitas TNI-Polri ini dan juga sekaligus silaturahmi. Kami berharap setiap kegiatan yang dilakukan TNI-Polri bisa bermanfaat untuk masyarakat luas,” ungkapnya. (afk)

Editor : Humas Polres Pekalongan

Berita Terkait