Binmas

Sambangi Desa Binaan, Ini Pesan Bripka Hendra Kurniawan Kepada Para Pemuda

Polres Pekalongan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Selaku Bhabinkamtibmas Polsek Kajen, Bripka Hendra Kurniawan mengampu beberapa desa, salah satunya Desa Sokoyoso. Ia melaksanakan sambang malam hari dan mengajak ngobrol para pemuda yang lagi nongkrong, Sabtu (11/02).

Kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut merupakan upaya untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaannya.

“Selain mengetahui situasi kondisi desa binaan, juga untuk mempererat silaturahmi dengan warga,” ujar Bripka Hendra.

Dalam obrolannya dengan para pemuda, Hendra menyampaikan pesan kamtibmas dan juga imbauan bahaya narkoba dan miras.

“Selalu jaga keamanan dan ketertiban di wilayah desa ini, dan apabila ada permasalahan sekecil apapun agar segera melaporkan kepada saya selaku anggota Bhabinkamtibmas,” imbuhnya.

“Tidak lupa, jauhi narkoba dan juga miras, karena akan memberikan dampak yang buruk bagi kalian dan juga orang lain,” tambah Hendra.

Lebih lanjut, Hendra mengungkapkan bahwa kegiatan sambang yang dilakukannya sangat penting dan efektif, karena bisa langsung berinteraksi dengan warga binaan sehingga bisa menggali informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kajen AKP Edy Sarwono mengatakan, kegiatan sambang desa dan dialogis ini diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat terutama warga desa binaan.

“Dan dengan keberadaan para Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, semua program Kepolisian tersampaikan dengan jelas kepada masyarakat di Desa binaannya,” kata Kapolsek. (afk)

Berita Terkait