Samapta

Ciptakan Kamtibmas Kondusif Jelang Ramadhan, Polres Semarang Gencarkan Blue Light Patrol

Polres Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Semarang memasifkan pelaksanaan Blue Light Patrol di beberapa obyek vital maupun tempat-tempat keramaian, Minggu (12/2/2023). Hal dilaksanakan guna menciptakan situasi aman dan nyaman di masyarakat Kabupaten Semarang menjelang bulan Ramadhan.

Dikonfirmasi awak media, Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, SIK., MM., mengatakan bahwa Polres Semarang akan bergerak sejak dini dengan menggencarkan Blue Light Patrol menjelang Bulan Suci Ramadhan. Demi menciptakan situasi dan kondisi kondusif di tengah-tengah masyarakat dengan menghadirkan polisi patroli di tempat dan waktu yang rawan terjadi gangguan kamtibmas.

“Kami jajaran Polres Semarang sudah mulai melaksanakn patroli cipta kondisi berupa Blue Light Patrol yakni patroli di malam hari. Dengan sasaran pusat-pusat pertokoan, perbankan, pusat keramaian, maupun tempat-tempat rawan yang dirasa berpotensi timbul gangguan kamtibmas.” Jelasnya.

Patroli dilaksanakan Unit Turjawali Sat Samapta Polres Semarang dengan Tim Patroli dari polsek-polsek jajaran yang berpatroli di wilayah hukum masing-masing.

“Patroli difokuskan waktu malam sampai dengan dini hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif. Menyalakan lampu biru kendaraan patroli pada malam hari.” Jelas Kapolres.

Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari guna terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kab.Semarang agar selalu berhati-hati dalam beraktivitas. Apabila menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan bisa laporkan kepada Bhabinkamtibmas setempat, polsek terdekat maupun langsung dengan Polres Semarang.” Pungkas AKBP Oka.

Berita Terkait