Binmas

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nongkosawit Bantu Evakuasi Pohon Tumbang Halangi Jalan

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Angin kencang,dan hujan deras mengguyur Kelurahan Nongkosawit Kec. Gunungpati Kota Semarang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Jedung Raya Wil Kel Nongko Sawit pada Minggu Malam (12/02/2023).

Pohon tersebut tumbang akibat diterpa angin kencang, mengakibatkan arus lalu lintas di kawasan tersebut sempat terkendala.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Nongkosawit Kec. Gunungpati Kota Semarang Aiptu M. Nur bersama warga akhirnya mengevakuasi pohon tumbang tersebut yang menutupi badan jalan, dengan menggunakan alat seadanya.

“Bhabin menghimbau kepada masyarakat agar waspada Banjir, selain itu pohon tumbang juga perlu diantisipasi agar tidak memakan korban karna angin dan curah hujan saat ini cukup tinggi,” tegasnya.

Sinergitas warga dengan polisi anggota Bhabinkamtibmas sehingga pohon tumbang yang menghalangi jalan poros dapat ditepikan. sehingga kendaraan dapat melintas dengan lancar dan arus sudah mulai kembali normal.

”Ini merupakan tugas pokok kami membantu warga , untung tidak ada korban jiwa dari warga , masyarakat memang harus waspada dan hati – hati akan cuaca exstrim seperti ini,” himbaunya.

Damar_STT

Berita Terkait