Pembinaan Personel

Polres Semarang Gelar Rapat Penyusunan dan Penandatanganan Pakta Internal, Pakta Integritas ZI Serta Perjanjian Kinerja Tahun 2023

Polres Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Awal tahun 2023 dalam rangka menuju Polri yang presisi, Polres Semarang menggelar Rapat Penyusunan dan Penandatanganan Pakta Internal, Pakta Integritas serta Perjanjian Kinerja Tahun 2023. Kegiatan kali ini merupakan lanjutan agenda setelah beberapa waktu lalu melaksanakan sosialisasi anggaran belanja Polres Semarang.

Bertempat di Rupatama Polres Semarang, kegiatan dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, SIK., MM., didampingi Wakapolres Kompol Sigit Ari Wibowo, SH., MH., Senin (30/1/2023). Pada agenda kali ini Kabag Ren Polres Semarang AKBP Suyarta, SH., memaparkan bahwa ada peningkatan total belanja tahun 2023 sebesar 4,54% dari tahun 2022.

“Peningkatan sebanyak 4,54% ini berada pada jumlah belanja barang. Adapun untuk belanja gaji pegawai tidak mengalami perubahan daripada tahun 2022. Jadi untuk total anggaran dari Rp. 100.097.378.000,- menjadi Rp. 101.223.548.000,-, ” ungkap AKBP Suyarta.

Selanjutnya Kapolres AKBP Achmad Oka bersama Perwakilan Kabag, Kasat, Kapolsek dan Kasi disaksikan seluruh Pejabat Utama Polres Semarang dan perwakilan dari rekan wartawan kemudian melaksanakan penandatanganan Pakta Internal, Pakta Integritas ZI serta Perjanjian Kinerja.

Dalam arahannya setelah melaksanakan penandatanganan, Kapolres menjelaskan penandatanganan ini sebagai komitmen bersama pejabat penerima anggaran untuk mempergunakan anggaran sesuai dengan peruntukannya dan selanjutnya dapat dipertanggungjawabkan.

Kapolres menaruh harapan penuh kepada pejabat penerima anggaran selain dapat dipergunakan sesuai peruntukannya dan juga sebagai tolak ukur dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat di Kab. Semarang.

Berita Terkait