Binmas

Sambang Ketua LPMK Bulustalan, Bripka Teguh IB Jalin Silaturahmi

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polri memiliki tugas pokok sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat dalam hal menjaga situasi kamtibmas wilayah binaan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulustalan Polsek Semarang Selatan Bripka Teguh IB melaksanakan sambang dan patroli dialogis warga binaan guna menjalin keakraban serta menyerap informasi dan aspirasi masyarakat yang berkembang dimasyarakat saat ini, Selasa (24/01/2023).

Kegiatan DDS atau kunjungan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulustalan Bripka Teguh IB untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulustalan Bripka Teguh IB saat melaksanakan silaturahmi sambang dan patroli dialogis ke ketua LPMK Kelurahan Bulustalan Bapak Heru dan sudah menjadi tugas kami Polri untuk melakukan DDS (Door To Door System), menyambangi warga, menjalin silaturahmi, dengan masyarakat sambil memberikan pesan Kamtibmas untuk menjaga kamtibmas di Lingkungan agar tetap aman dan nyaman,”.

Dalam kegiatan sambang DDS hari itu, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bulustalan Bripka Teguh IB mengajak warga yang dikunjunginya agar berperan aktif bersama Polri dalam menjaga keamanan guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif serta mengajak untuk disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Covid19 di tengah pendemi covid-19 guna mencegah terjadinya penularan covid-19.

Kapolsek Semarang Selatan Kompol Indra Jaya Syafputra, SH. SIK. MH menyampaikan bahwa kegiatan personil Bhabinkamtibmas sambang ke desa atau DDS (Door To Door Syestem) merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Polri khususnya Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Desa binaannya agar kamtibmas tetap kondusif.

Berita Terkait