BinmasFeaturedFrameHeadlineReskrim

Lagi, Kabareskrim Polri Silaturahmi Ke Kampung Samin Kali Ini Di Desa Sambongrejo

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Rangkaian kegiatan kunjungan kerja Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto,SH,MH bersama rombongan di kabupaten Blora Jawa Tengah masih berlanjut.

Setelah kemarin sore melaksanakan silaturahmi ke kampung samin di desa Klopoduwur kecamatan Banjarejo. Hari ini Minggu tanggal 22 Januari 2023, Kabareskrim Polri beserta rombongan menyambangi kampung samin di wilayah desa Sambongrejo Kecamatan Sambong.

Selain silaturahmi, dalam kunjungan tersebut Kabareskrim beserta rombongan yang didampingi oleh Forkopimda Blora dan Forkopincam Sambong juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 550 paket. Tak hanya itu, Kabareskrim juga menyempatkan diri untuk berkeliling jalan kaki di kampung samin ini.


Kabareskrim Polri beserta rombongan tiba di Pendopo Sedulur Sikep Desa Sambongrejo disambut oleh kesenian Drum Blek dan Kesenian Lesung dari warga Sedulur Sikep Samin Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong. Kemudian rombongan berkeliling di lokasi peternakan Sapi dan Kambing, Kolam lele, Home Stay, dan Kebun Buah di Kampung Samin Sedulur Sikep Desa Sambongrejo

Dalam sambutanya Ketua Paguyuban Sedulur Sikep Samin Desa Sambongrejo Bapak Pramugi
mengucapkan selamat datang kepada bapak Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H berserta rombongan di Pendopo Paguyuban Sedulur Sikep Samin Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Kabareskrim Polri beserta rombongan. Terima kasih atas segala sesuatunya yang diberikan. Ibarat Pepatah Jawa “Lemah Teles Gusti Allah Sing Mbales”. Semoga Tuhan membalas kebaikan yang sudah diberikan kepada warga sedulur sikep desa Sambongrejo,” ucap Pramugi.


“Kami Paguyuban Sedulur Sikep Samin Desa Sambongrejo hanya bisa menyampaikan terima kasih atas kunjungannya dan mendoakan semoga dimudahkan dalam segala hal dan semoga wilayah pada umumnya Indonesia tetap aman dan kondusif,” tambahnya.

Sementara itu Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si menyampaikan kepada Kabareskrim bahwa Paguyuban Sedulur Sikep Samin Desa Sambongrejo merupakan salah satu kelompok adat Samin di Blora yang masih memegang teguh tradisi adat Samin dengan ajaran leluhur yang sangat baik. Dan untuk Kampung Samin Sedulur Sikep Desa Sambongrejo ini pada Tahun 2022 kemarin mendapatkan juara ke – 3 Desa Wisata Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga kedepan keberadaan Sedulur Sikep Samin Desa Sambongrejo dapat dilestarikan dan Pemkab Blora akan mendukung terus guna memajukan untuk desa Wisata. Terima kasih pak Kabareskrim beserta rombongan yang telah menyempatkan diri silaturahmi dan menyerahkan bantuan sosial disini,” ucap Bupati.

Kemudian Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Paguyuban Sedulur Sikep Samin Desa Sambongrejo.

“Kami beserta rombongan sowan/silahturahmi bersamaan dengan acara pulang kampung di Kabupaten Blora. Mohon doa restu semoga dalam menjalankan tugas dapat berjalan dengan lancar tanpa halangan sampai akhir dinas,” beber Kabareskrim.

Selain menyerahkan bantuan sosial paket sembako, Kabareskrim juga menyerahkan bantuan uang tunai kepada paguyuban sedulur sikep, yang diharapkan dapat membantu perkembangan desa wisata di desa Sambongrejo.

Berita Terkait