Binmas

Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Kelurahan Gunungpati Sambangi Kepala SDN 03 Gunungpati

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kepedulian jajaran Polsek Gunungpati terhadap generasi penerus sudah tidak diperlu diragukan lagi, salah satu langkah dan wujud nyata kepedulian anggota Polsek Gunungpati terhadap perkembangan generasi penerus adalah secara rutin melakukan kegiatan sambang terhadap sekolah sekolah yang ada diwilayah Kecamatan Gunungpati, guna melakukan pembinaan terhadap para pelajar.

Seperti pada siang ini, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gunungpati Aipda Aan bersama Babinsa Peltu Jumiyanto melakukan kunjungan ke Sekolah Dasar Negeri SDN 03 Gunungpati, melaksanakan giat sambang dan koordinasi dengan kepala sekolah Bp Abidin S.Pd. Selasa (10/01/2023).

Dalam kunjungannya itu, Aipda Aan Setiawan memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas yang antara lain meminta agar para Guru meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekaligus meminta supaya para guru memberikan pengawasan terhadap siswa siswinya karena pada saat ini sedang marak kejadian kenakalan dan kekerasan terhadap anak.

“Kami mohon agar para guru untuk dapat memantau kegiatan anak didiknya utamanya pada saat disekolah, dan berikan ilmu pengetahuan tata krama sopan santun serta saling menyayangi dan menghargai antar sesama,” terang Aipda Aan.

Aipda Aan Setiawan juga berpesan agar Kepala Sekolah maupun para Guru, apabila terjadi suatu tindak kekerasan terhadap anak, baik sesama teman maupun yang dilakukan pihak lain, agar segera untuk dilaporkan jangan sampai permasalahan maupun kasus tersebut berlarut larut dan menimbulkan kerugian psikis bagi anak di kemudian hari.

“Kami juga sangat berharap kepada para Bapak dan Ibu guru utamanya yang ada di SDN 03 Gunungpati ini dapat betul betul memperhatikan dan melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh anggota kami demi untuk menciptakan Generasi yang berkwalitas, dan semoga kedepan tidak ada lagi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan, semoga situasi yang ada di SDN 03 Gunungpati selalu tetap aman dan kondusif, dan bila terjadi suatu permasalahan yang ada dilingkungan sekolah ini silahkan segera melaporkan ke Polsek Gunungpati maupun bisa diberitahukan kepada Bhabinkamtibmas,”ucap Kapolrestabes Semarang Komber Pol. Irwan Anwar, S.I.K., S.H., M.Hum. saat dikonfirmasi ditempat terpisah melalui Kapolsek Gunungpati Kompol Indra Hartono, S.E., S.I.K.,.

Damar_STT

Berita Terkait