Binmas

Jalin Silaturahmi, Aiptu M Sahidin Sambangi Warga Kelurahan Terboyo Kulon

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam upaya menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di desa binaannya, sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat, Selasa 20 Desember 2022.

Bhabinkamtibmas Terboyo Kulon Polsek Genuk Polrestabes Semarang Aiptu M Sahidin melakukan kegiatan sambang warga binaan dan dialogis guna menggali informasi dan memberikan rasa aman serta menyampaikan pesan kamtibmas.

Kegiatan sambang warga binaan dan dialogis tersebut sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Aiptu M Sahidin sambang dan patroli dialogis di Kelurahan Terboyo Kulon berjumpa dengan Lurah dan Perangkat Kelurahan Terboyo Kulon dan warga masyarakat yang melakukan aktivitasnya di kelurahan, dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan pesan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk bersama sama menjaga keamanan dan ketertiban serta berperan aktif dalam menerapkan pola hidup sehat dalam tatanan dan ketaatan Protokol Kesehatan.

Dalam tempat terpisah, Kapolsek Genuk AKP Ris Andrian Yudo Nugroho , S.H., S.I.k., M.I.K. menyampaikan bahwa dalam setiap sambang dan dialogisnya untuk selalu menyampaikan himbauan himbauan Kamtibmas kepada warga binaan secara langsung. Sehingga dengan keberadaan para Bhabinkamtibmas ditengah tengah masyarakat, semua program Kepolisian tersampaikan dengan jelas kepada masyarakat di Desa binaannya.

Damar_STT

Berita Terkait