Samapta

Patroli Dialogis Dan KRYD Samapta Polsek Gunungpati Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Warga

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Personil Unit Samapta Polsek Gunungpati lakukan patroli menyambangi dan meminimalisir tindak kejahatan, adalah sebagai bentuk layanan publik kepolisian kepada warga masyarakat.

Patroli KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) dengan tujuan memberikan himbuan Kamtibmas serta untuk meminimalisir angka kejahatan C3 (Curat, Curas dan Curanmor) dan gangguan keamanan serta memberikan edukasi kepada masyarakat. Pelaksanaan patroli KRKYD tersebut dilakasanakan secara mobile di wilayah hukum Polsek Gunungpati Polrestabes Semarang, Kamis (08/12/2022).

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan dan di pimpin oleh Kanit Samapta Polsek Gunungpati AKP Slamet Suwanto, S.E,. beserta anggota dengan sasaran tempat keramaian seperti tempat nongkrong, pedagang, ojek online dan lainya.

Hal ini dilakukan oleh Personil Samapta bertujuan untuk memberikan pengarahan Kamtibmas ke warga masyarakat, security, tukang parkir dan ojeg untuk selalu waspada dengan segala bentuk kejahatan dan gangguan keamaan serta apabila ada kejadian sekecil apapun agar segera Berkoordinasi dengan aparat setempat atau melapor ke Polsek.

Kapolsek Gunungpati Polrestabes Semarang Kompol Indra Hartono, S.E., S.I.K., mengatakan ”Kegiatan Patroli KRYD yang dilakukan oleh Polsek Gunungpati tersebut juga salah satu cara untuk menciptakan situasi yang kondusif, baik untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan di wilayah kecamatan Gunungpati”, tambahnya.

”Bahwa kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan (KRKYD) tersebut terus digencarkan untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan kepada warga masyarakat di wilayah kecamatan Gunungpati”, Tutup kapolsek.

Damar_STT

Berita Terkait