NarkobaPembinaan Personel

Komitmen Berantas Narkoba, Polres Blora Berikan Pelatihan Kepada Anggota Tentang Narkoba

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba dilingkungan Kepolisian, sekaligus untuk memberikan pembekalan kepada anggota tentang narkoba. Satuan Reserse Narkoba, (Satresnarkoba) Polres Blora menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Narkoba Tahun 2022. Kamis, (08/12/2022) di halaman depan Mapolres Blora.

Kasatresnarkoba Polres Blora Iptu Edi Santosa,SH,MH dalam arahannya menyampaikan tentang pengertian narkoba, psikotropika dan bahan adiktif lainya serta contoh contoh narkoba, dan grafik kasus narkoba di Kabupaten Blora dari Tahun 2018 sampai Tahun 2022.

Kasatresnarkoba juga menjelaskan ancaman hukuman bagi pelaku tindak pidana narkoba serta dampak penyalahgunaan narkoba dan miras.

Pada kesempatan ini kita ajak anggota agar tidak ada yang bermain main dengan narkoba. Kita sampaikan materi ini dan diharapkan anggota bisa memahami untuk selanjutnya disampaikan kepada masyarakat terutama dilingkungan tempat tinggal dan wilayah binaan masing masing,” beber Kasatresnarkoba Polres Blora.

Lebih lanjut, Perwira Polri yang berlatar belakang pendidikan Brimob ini menambahkan bahwa jika ada anggota yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, dirinya tidak segan untuk memberikan tindakan tegas. “Arahan bapak Kapolres jelas dan tegas. Jika ada anggota yang terlibat dengan narkoba akan kami tindak dengan tegas sesuai aturan yang ada,” tambahnya.

Masih tambah Iptu Edi, ia mengajak seluruh anggota terutama Bhabinkamtibmas agar bisa menjadi motor penggerak ataupun pelopor di wilayah binaan masing masing untuk mengajak masyarakat agar anti terhadap narkoba. “Setiap anggota Polri harus bisa jadi motor penggerak untuk memberantas peredaran narkoba, dan hal itu bisa mulai dari level terkecil yaitu di wilayah desa atau kelurahan. Tentunya dengan menjalin sinergi dengan TNI, dan lintas sektoral lainnya. Mari bersama kita berantas narkoba di kabupaten Blora,” pungkasnya.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait