BinkamPembinaan Personel

Antisipasi Kejadian Tidak Diinginkan, Kapolres Blora Ingatkan Anggota Tingkatkan Kewaspadaan

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk antisipasi gangguan kamtibmas ataupun kejadian yang tidak diinginkan, Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH meminta seluruh anggota untuk meningkatkan kewaspadaan.

Hal tersebut disampaikan saat memimpin apel pagi, Kamis, (08/12/2022) di halaman depan Mapolres Blora.

Kepada para peserta apel, Kapolres mewanti wanti kepada seluruh anggota baik Polsek ataupun Polres untuk meningkatkan kewaspadaan apalagi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

“Kita tidak boleh underestimate, meski situasi di Blora relatif aman kesiapsiagaan harus terus kita tingkatkan,” ungkap Kapolres Blora.

Menurut dia, selama ini standar operasional prosedur (SOP) pengamanan markas komando, baik di Polres dan Polsek jajaran telah berjalan sesuai dengan aturan. “Sudah berjalan sesuai dengan aturan yang ada di kepolisian,” kata dia.

Namun pasca kejadian bom bunuh diri di Bandung, Polres Blora meminta kepada seluruh jajaran meningkatkan kewaspadaan dan pengamanan.

“Jadi setiap anggota harus ada pendamping anggota lainnya dalam setiap kegiatan, dan itu sudah berjalan. Kemudian setiap masyarakat yang datang harus diperiksa dengan ketat,” ucapnya.

Lebih lanjut mantan Kapolres Purworejo ini menekankan bahwa selama pelaksanaan patroli anggota tidak boleh sendiri dan wajib menggunakan buddy system untuk keamanan selama melaksanakan tugas.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait