Binmas

Wujudkan Pilkades Aman Damai, Polsek Kartasura Sambangi para Cakades Sampaikan Pesan Kamtibmas

Polres Sukoharjo – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sukoharjo tinggal menghitung hari. Tepatnya pada 8 Desember 2022 mendatang.

Mendekati momen pesta demokrasi di tingkat desa tersebut, Polsek Kartasura Polres Sukoharjo melaksanakan sambang kepada para Calon Kepala Desa (Cakades), Kamis (1/12/2022). Hal tersebut untuk memastikan kondusifitas Kamtibmas.

Dalam kegiatannya, Polsek Kartasura menyambangi Calon Kepala Desa Ngemplak, Desa Gumpang, dan Desa Pabelan. Dimana Desa Ngemplak mempunyai 3 Cakades, Desa Gumpang 2 Cakades, dan Desa Pabelan ada 5 Cakades.

Dalam kesempatan itu, Petugas Polsek Kartasura melakukan dialog kamtibmas untuk menjaga kondusifitas situasi selama tahapan Pilkades berlangsung.

“Kami sampaikan imbauan Kamtibmas agar Cakades ikut menjaga situasi tetap kondusif. Harapannya Pilkades ini berjalan dengan lancar dan kondusif,” ungkap Kapolsek Kartasura AKP Mulyanta.

Kapolsek berpesan kepada para Cakades, untuk dapat mengkomandoi Tim Suksesnya agar tidak terjadi gesekan antar pendukung masing-masing Cakades. “Karena apabila para Cakades dan Tim Suksesnya ini bisa saling menghormati, maka Pilkades akan berjalan dengan baik,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengatakan momentum pilkades jangan sampai memecah belah kerukunan masyarakat.

“Maksud demokrasi di tingkat desa ini adalah mencari pemimpin yang bisa membawa desa masing-masing ke arah lebih baik. Sehingga semangat yang harus dibawa adalah kebersamaan,” ujarnya.

Namun Kapolres juga tidak menampik jika terdapat potensi gesekan dalam setiap pesta demokrasi, khususnya Pilkades. Oleh karenanya, Polres Sukoharjo akan berkolaborasi dengan semua pihak guna memastikan Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Sukoharjo berjalan aman dan lancar.

Berita Terkait