Polairud

Pastikan Situasi Aman, Satpolairud Polres Pekalongan Kota Gencar Patroli Dialogis di TPI

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Jajaran Satuan Polisi Perairan Udara (Satpolairud) Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng melaksanakan patroli dan pengamanan kegiatan bongkar ikan dan aktifitas lainnya di TPI Kota Pekalongan, Senin (28/11/22).

Guna menjamin situasi aman di sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI), personel Satpolairud melaksanakan pengamanan dimana Kegiatan sandar kapal dan perahu nelayan di TPI Kota Pekalongan di mulai pada pukul 04.00 WIB, puluhan perahu nelayan bersandar dan melakukan bongkar muat hasil tangkapan hari ini.

Kesibukan lain juga terlihat banyaknya para pedagang ikan keliling yang menunggu pasokan ikan dari para nelayan dan semakin siang semakin ramai situasi di TPI Pekalongan.

Kasat Polairud AKP Nyoman Herwanto, SM., mengatakan bahwa kegiatan pengamanan aktifitas masyarakat nelayan di TPI merupakan kegiatan rutin Satpolairud Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng sehingga di harapkan dengan adanya keberadaan pertugas Polri dilapangan, aktifitas nelayan di TPI kota Pekalongan dapat berjalan aman dan lancar.

“Meningkatkan keamanan dan untuk kenyamanan para nelayan dan pedagang pada saat bongkar muat hasil tangkapannya, kegiatan ini memang sudah rutin dilakukan,” katanya.

Tentunya masyarakat nelayan akan merasa tenang dan nyaman melihat adanya petugas di TPI,” Lanjut Kasat Polairud AKP Nyoman Herwanto, SM.

Diketahui, bahwa TPI Kota Pekalongan merupakan dermaga pelelangan ikan yang cukup dikenal selama ini dan suasana ramai akan terlihat terutama di pagi hari dan sore hari pada saat aktifitas bongkar muat hasil tangkapan ikan para nelayan.

( Rid – Humas Polres Pekalongan Kota )

Berita Terkait