Binmas

Aipda Septriyanto Ngobrol Gayeng Dengan Warga Kelurahan Sampangan Yang Sedang Ronda

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Jajaran Polsek Gajahmungkur Polrestabes Semarang tengah gencar melakukan sambang di pos ronda malam saat melakukan patroli ke pemukiman warga. Hadirnya polisi di tengah piket ronda malam, untuk lebih mendekatkan diri serta mendapatkan informasi dari masyarakat secara menyeluruh.

Seperti yang telah dilakukan oleh Aipda Septriyanto personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampangan Polsek Gajahmungkur, Sabtu (19/11/2022).

Saat melakukan patroli ke wilayah binaannya di wilayah Kelurahan Sampangan, ia menyempatkan diri duduk bersama para warga yang tengah melaksanakan ronda malam.

Banyak informasi yang ia dapatkan dari patroli itu, terutama tentang situasi Kamtibmas.

Kapolsek Gajahmungkur AKP Rendi Johan Prasetyo, S.H., S.I.K., M.A.P., menjelaskan, peran Bhabinkamtibmas saat ini sangat penting.

“Melalui para Bhabinkamtibmas, kita berharap penuh persoalan di tingkat kelurahan dapat diselesaikan secara profesional.”

“Sehingga persoalan kecil yang berpotensi menimbulkan persoalan yang lebih besar lagi, tidak akan terjadi,” jelas AKP Rendi.

Lebih jauh, AKP Rendi menjelaskan, situasi Kamtibmas bukan hanya tugas Polri saja. Namun ada peran dari masyarakat, bersinergi dengan Polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas.

Selain Aipda Septriyanto, seluruh Bhabinkamtibmas di jajaran Polsek Gajahmungkur juga melakukan hal yang sama, sambang wilayah.

Damar_STT

Berita Terkait