FeaturedFrameLantasYanmas

Polisi Sahabat Anak : Sat Binmas Polres Pekalongan Kota Ajarkan Budaya Tertib Berlalu lintas Sejak Dini

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Pekalongan – Dalam rangka mewujudkan ketertiban berlalu lintas, dan pengenalan budaya tertib berlalu lintas Sejak dini, Polres Pekalongan Kota, melalui Satuan pembinaan Masyarakat (Sat.Binmas) melaksanakan Kegiatan Polisi Sahabat Anak di Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak- kanak RA Muslimat NU Masyithoh 14 Duwet. Kamis (22/09/2022).
Kegiatan Sat. Binmas Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng yang dipimpin Kaurbin Ops (KBO) Iptu Budi Winarso, S.H., memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang Rambu rambu lalu lintas kepada siswa dan siswi Kelompok Bermain dan Taman Kanak- kanak RA Muslimat NU Masyithoh 14 Duwet.
Siswa dan siswi Kelompok Bermain dan Taman Kanak- kanak RA Muslimat NU Masyithoh 14 Duwet, kota Pekalongan nampak sangat antusias dan senang mengikuti kegiatan dengan Materi yang disampaikan kepada anak-anak yaitu Belajar dan Bermain serta Bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota kepolisian bisa terjalin.
Pengenalan tentang Fungsi dan Tugas Pokok kepolisian mulai dari Satlantas, Satsabhara, Satbinmas, Satnarkoba, Satreskrim, Satpolair, dan Brimob agar anak-anak mengetahui dan mengerti tugas- tugas dari Polisi.
Tak lupa juga diajarkan untuk memperagakan cara menggunakan helm yang benar, belajar cara menyeberang yang baik dan benar.
Anggota dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng juga memberikan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Dengan dilaksanakannya kegiatan semacam ini diharapkan akan tertanam budaya tertib berlalu lintas yang baik dan benar sejak usia dini dan akan menggugah kesadaran masyarakat khususnya orang tua dan partisipasi aktif dalam mewujudkan Kamseltibcar Lantas serta meningkatkan peran serta anak anak untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tertib mematuhi protokol kesehatan.
(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Berita Terkait