BinkamBinmas

Pelaksanaan Giat BIAS Di SDN Jeruk, Dipantau Oleh Bhabinkamtibmas Dan Babinsa

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk mensukseskan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah, (BIAS)

Bhabinkamtibmas Desa Jeruk Polsek Bogorejo Polres Blora Polda Jawa Tengah Bripka Sutikno, bersama Babinsa Sertu Suparlan melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Kamis, (21/09/2022) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Jeruk 1.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidan Desa Jeruk bersama petugas medis dari Puskesmas Bogorejo.

Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH mengatakan, keberadaan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban imunisasi, juga memberikan imbauan kepada warga dan anak anak yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain melakukan pengamanan kami juga memberikan semangat kepada seluruh peserta terutama anak anak agar berani diimunisasi. Kehadiran Bhabinkamtibmas bersama babinsa diharapkan mampu menghilangkan rasa takut bagi anak anak peserta imunisasi,” jelasnya.

Lebih lanjut AKP Nur Dwi Edi mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak anak sekolah dan tentunya Polsek Bogorejo siap mendampingi untuk mensukseskan program tersebut.

“Sesuai dengan atensi bapak Kapolres Blora, bahwa kita harus mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah. Salah satunya adalah pendampingan BIAS ini,” tandas Kapolsek Bogorejo.

Masih tambah Kapolsek, kepada keluarga besar SDN Jeruk 1 kecamatan Bogorejo, petugas mewanti wanti agar selalu waspada terhadap penipuan online, “Kita imbau agar masyarakat hati hati dan waspada terhadap penipuan online. Terutama dalam bermedia sosial, banyak oknum yang memancing dan memasang tipuan dengan iming iming uang ataupun barang,”kata Kapolsek.

Laily, petugas medis setempat mengaku senang dengan pendampingan petugas TNI Polri. Ia mengatakan bahwa anak anak menjadi tidak takut di imunisasi karena ada pendampingan dari mereka. “Anak anak jadi lebih semangat dan mereka tidak takut saat disuntik imunisasi,” kata Laily.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait