LantasPembinaan PersonelYanmas

Pastikan Tidak Ada Pungli, Kasat Lantas Polres Blora Sidak Kantor Satpas SIM

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Sebagai langkah nyata merubah kultur Polri agar makin dipercaya masyarakat dibidang pelayanan, Kasat Lantas Polres Blora Polda Jawa Tengah AKP Noach Hendrik,SIK,MA melakukan pengecekan ke kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM ( Satpas SIM) Sat Lantas Polres Blora di kawasan Jalan Agil Kusumodiyo, Kamis, (22/09/2022).

Dalam pengecekan tersebut Kasat Lantas meninjau dan sempat berbincang dengan peserta pemohon SIM yang sedang mengikuti ujian teiori, disamping itu untuk memastikan tidak ada calo dalam pengurusan SIM di ruang Satpas Polres Blora.

Jangan khawatir para ibu dan bapak pasti kami akan melayani pembuatan SIM dengan maksimal dan tidak akan pernah mempersulit proses pembuatan SIM, kalau menemukan kesulitan pasti anggota akan membantu sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan,” ucap AKP Noach.

Selain itu sistem pelayanan, kondisi kantor serta kinerja anggota menjadi atensi Kasat Lantas, tak hanya itu sarana dan prasarana dalam pembuatan SIM tak luput dari perhatian dalam pengecekan kali ini. Kasat lantas mengajak seluruh Personil Satuan Lalu Lintas untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab dalam melayani masyarakat serta jaga sarana dan prasarana yang ada dengan baik.

Menurutnya pengecekan ini dilakukan untuk memastikan bahwa anggotanya tidak bermain-main dan mempersulit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat yang membuat SIM baru dan SIM perpanjangan, Kasat lantas-pun menegaskan tidak ada calo dan pungutan lain dalam pengurusan SIM.

“Saya pastikan tidak ada permainan dalam pembuatan SIM baik yang perpanjangan maupun yang pembuatan baru, dan saya jamin tidak ada calo ataupun pungutan, selain yang sudah ditentukan,” tutur Kasat Lantas.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait