Pembagian BLT DD Di Desa Puledagel Dijaga Petugas TNI Polri

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan,

Bhabinkamtibmas desa Puledagel Polsek Jepon Polres Blora Polda Jawa Tengah Brigadir Solikin bersama Babinsa Koramil Jepon melaksanakan pemantauan dan penjagaan pembagian BLD DD Tri Wulan Ke 3 Tahun 2022. Sabtu, (10/09/2022) di balai desa setempat.

Pemantauan dan pengamanan dilakukan guna menjaga keamanan dan untuk memastikan pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa berjalan sesuai dengan protokol kesehatan.

Adapun untuk pembagian BLT Dana Desa di wilayah Desa Puledagel dilakukan dengan jadwal yang telah ditentukan, dengan tujuan untuk menghindari kerumunan.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH Kapolsek Jepon AKP Ramin mengungkapkan selain untuk antisipasi tindak kejahatan, kehadiran Bhabinkamtibmas bersama Babinsa juga memastikan bahwa pelaksanaan pembagian BLT DD tersebut sesuai dengan protokol kesehatan dan tidak ada masalah atau kendala.

“Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan kepala desa selalu memantau kegiatan masyarakat, apalagi kegiatan ini dihadiri banyak massa, untuk itulah kita lakukan penjagaan agar aman dan lancar,” kata Kapolsek Jepon

Kapolsek AKP Ramin menambahkan pihaknya selalu mengimbau kepada anggotanya terutama Bhabinkamtibmas untuk selalu menjalin sinergi dengan seluruh elemen masyarakat, terutama dalam pelaksanaan tugas agar lebih optimal dan tepat sasaran.

“Dalam pelaksanaan tugas, kita utamakan sinergitas dan tentunya selalu mengutamakan tindakan tegas dan humanis dilapangan,” ucapnya.

Kehadiran petugas TNI Polri saat pembagian BLT mendapat apresiasi positif dari warga, salah satunya adalah Siti. Pihaknya mengaku lebih aman dan tenang.

“Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, kami merasa lebih tenang apalagi bantuannya adalah uang tunai. Jadi lebih aman,” kata Siti.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)
Exit mobile version