FeaturedYanmas

Polres Magelang Salurkan 10 Ton Beras Kepada Masyarakat Terdampak

POLRES MAGELANG_- tribratanews.jateng.polri.go.id |_Pasca BBM naik, Polres Magelang salurkan bantuan 10 ton beras ke masyarakat yang terdampak, Jumat (9/9/2000). Beras yang dikemas 5 kilogram tersebut dibagikan ke sejumlah sasaran diantaranya kepada ojol di terminal Borobudur, dan terminal Muntilan, serta kebebrapa titik lainya.

Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun mengungkapkan kegiatan bakti sosial ini adalah wujud nyata dari Polres Magelang yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak adnya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Kami dari Polres Magelang sudah menyiapkan beras sebanyak 2000 paket, dimana masing-masing paket 5 kilogram,” ungkapnya di sela-sela kegiatan baksos, di terminal Borobudur, Jumat (9/9/2022).

Kapolres menyebutkan sasaran dari penyaluran bantuan beras ini adalah masyrakat yang terdampak akibat adanya kenaikan harga BBM yang sudah ditetapkan oleh pemerintah baru-baru ini.

“Fokus sasaran yang sudah kami datakan yaitu, pelaku ojek online, sopir angkot, kuli buruh pasar, dan masyarakat terdampak, lainya.” jelasnya.

Kapolres juga mengatakan beras sebanyak 10 ton tersebut akan disalurkan beberapa tahap dan untuk beberapa titik melalui Polsek-Polsek jajaran.

“Hari ini kita salurkan sebanyak 1 ton. Untuk selanjutnya akan kita salurkan secara bertahap. Hari ini ada 7 titik lokasi penyaluyran yakni di terminal Borobudur, dan terminal Muntilan. Kemudian di Salam, Ngluwar, Mertoyudan, Mungkid, serta Salaman,” terang Sajarod.

Dengan penyaluran bantuan beras ini Kapolres berharap bisa meringankan beban masyarakat terdampak akibat dari kenaikan harga BBM.

:Kita berharap dengan bantuan ini sedikit bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak adanya kenaikan BBM,” pungkas Sajarod.

Salah satu Ojol penerima bantuan di terminal Borobudur, Andri mengaku senang dan sangat berterima kasih kepada Polres Magelang.

“Bantuan beras ini sangat bermanfaat, bisa meringankan beban kami pasca naiknya harga BBM. Semoga kegiatan Polres Magelang ini ditiru oleh pihak-pihak yang lainnya,” tandasnya.

Berita Terkait