Yanmas

Peringati Hari Jadi Ke 74, Polwan Polres Blora Gelar Bakti Religi Ke Tempat Ibadah

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Menjelang Hari Jadi Polwan ke-74 yang jatuh pada 01 September mendatang, Polwan Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar Bakti Religi di wilayah kabupaten Blora, Jumat, (26/08/2022).

Adapun bakti religi dilaksanakan pada dua lokasi yaitu di Masjid Al Ghomamah Perumahan Bhayangkara Residence Di desa Tempelmahbang Kecamatan Jepon serta di Masjid Al Huda kelurahan Tegalgunung kecamatan Blora.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Senior Polwan AKP Sih Marni,SH mengatakan, kegiatan Bakti Religi ini kita laksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Polwan ke-74. “Hari ini kita membersihkan tempat ibadah yaitu masjid serta memberikan bantuan perlengkapan kebersihan pada dua lokasi masjid,” kata Senior Polwan Polres Blora.

Berbekal sapu, dan pel anggota Polwan Polres Blora membersihkan setiap sudut masjid yang dijadikan lokasi kegiatan, sejumlah Polwan juga memunguti sampah, mencabut rumput serta mengepel lantai masjid apalagi hari ini juga hari Jumat dimana masjid akan dijadikan tempat untuk ibadah Sholat Jumat.

Menurut Senior Polwan AKP Sih Marni kegiatan ini sebagai wujud nyata bahwa polisi atau Polwan dekat dan mengayomi seluruh masyarakat sesuai dengan Tema Hari Jadi Polwan RI ke-74 yaitu, “Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia Tumbuh”.

Dalam kegiatan Bakti Religi ini, Polwan Polres Blora juga menyerahkan bantuan berupa air mineral dan perlengkapan kebersihan serta terpal.

“Semoga kegiatan ini memberikan dampak positif dan mempererat hubungan Polri dengan masyarakat serta masyarakat ikut merasakan kebahagiaan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Ke-74 tahun 2022,” tandas AKP Sih Marni.

Mbah Lus, salah satu takmir masjid Al Huda Kelurahan Tempelan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Polwan Polres Blora yang turun langsung ditengah masyarakat membantu membersihkan tempat ibadah.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Ibu-ibu Polwan, yang berkenan bergotong-royong, membersihkan tempat ibadah di lingkungan kami. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini juga akan mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat”, katanya.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait