Patroli Polsek Bogorejo Sasar Kawasan Rawan Saat Akhir Pekan

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Hari Sabtu atau akhir pekan disaat masyarakat menikmati waktu liburan bersama keluarga. Justru petugas Kepolisian dituntut aktif dalam melaksanakan tugas. Salah satunya adalah dalam patroli dan penjagaan tentunya untuk menciptakan kondusifitas wilayah dan memastikan keamanan dan kenyamanan warga yang sedang beraktivitas.

Seperti yang dilakukan oleh satu regu piket Polsek Bogorejo Polres Blora, Sabtu, (20/08/2022) melaksanakan patroli dengan menyasar wilayah rawan seperti gereja dan kawasan perkantoran.

Pada hari Sabtu pasar dan pertokoan di kecamatan Bogorejo ramai dikunjungi warga untuk itulah petugas Polsek Bogorejo melakukan patroli dan penjagaan. Tidak hanya itu, kawasan perkantoran serta sekolah juga didatangi petugas. Karena saat gedung kosong rawan terjadi tindak kejahatan. “Beberapa lokasi rawan kita sambangi, harapannya tidak terjadi gangguan kamtibmas,” kata Kapolsek Bogorejo AKP Nur Dwi Edi,SH,MH.

Lebih lanjut Kapolsek membeberkan bahwa pada hari Sabtu dipandang lebih rawan karena mobilitas masyarakat untuk liburan cenderung meningkat dan biasanya rumah rumah warga ditinggal penghuninya untuk liburan.

“Selain obyek vital perkantoran, patroli juga kita kerahkan ke kawasan pemukiman warga. Kita pantau rumah rumah warga agar tetap aman dan kondusif,” tambah Kapolsek.

Patroli Polsek Bogorejo tersebut mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya adalah Suyati warga desa Bogorejo.

“Alhamdulilah dengan adanya patroli Kepolisian kami menjadi lebih aman dan tenang. Apalagi kadang ditempat kami ini sehari bisa sampai 3 kali,” kata warga yang mempunyai toko dikawasan pasar Bogorejo ini.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)
Exit mobile version