FeaturedFrameHeadlineYanmas

HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Kapolres Magelang Kota Inisiasi Upacara Dan Gebyar Merdeka Di pasar Rejowinangun

Polres Magelang Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id | dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022, Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Yolanda Evalyn Sebayang, S,I,K., M.M. menginisiasi upacara peringatan HUT RI yang diikuti para pedagang dan pengunjung pasar Rejowinangun (Rabu,17/8/2022).

Selain itu juga untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 digelar Gebyar Merdeka yang diisi dengan penampilan seni tari tradisional.

Dua kegiatan tersebut yang merupakan Inisiatif Kapolres Magelang Kota dimana dilapangan dalam komunikasi dan koordinasi dilakukan oleh petugas Polri dari Polsek Magelang Selatan yang menjadi petugas jaga di pasar rejowinangun yaitu Bripka Matroni.

Pasar rejowinangun yang sudah dari awal bulan Agustus 2022 sudah terpasang bendera dan umbul-umbul serta pernak-pernik bernuansa merah putih sudah memeriahkan semaraknya Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan semuanya itu adalah swadaya dari pedagang sendiri sebagai bentuk antusiasme mereka menyambut peringatan Kemerdekaan Indonesia.

Pagi harinya Bripka Matroni memimpin upacara Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 di kantor UPT Pasar Rejowinangun dan memandu melalui pengeras suara yang diikuti seluruh pedagang dan pengunjung pasar dilapak masing-masing.

Kapolres magelang kota AKBP Yolanda juga menyempatkan untuk mengunjungi di pasar rejowinangun setelah selesai mengikuti rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2022 tingkat Kota Magelang bersama Forpimda Kota Magelang.

Kapolres AKBP Yolanda yang didampingi para pejabat utama juga berbaur dengan pedagang serta pengunjung pasar rejowinangun menyaksikan Gebyar Merdeka yang menampilkan kesenian tradisional termasuk tari gugur gunung yang dipandu Bripka Matroni dan Aipda Maya Subekti. Semua yang berada di lokasi juga ikut menari tarian gugur gunung tidak terkecuali Kapolres dan para pejabat utama yang mendampinginya.

Berita Terkait