BinmasYanmas

Bhabinkamtibmas Polsek Jati Bersama Babinsa Dampingi Kegiatan BIAN Di Desa Gabusan

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas Desa Gabusan Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah Aipda Suyono bersama Babinsa Koramil Jati Sertu Sumarno melaksanakan monitoring dan pendampingan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) yang diselenggarakan di dukuh Duggong desa Gabusan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Bidan Desa Gabusan dan dibantu oleh petugas kesehatan Puskesmas setempat.

Kapolres Blora AKBP Fahrurozi,SIK,MM,MH melalui Kapolsek Jati Iptu Subardi mengatakan, keberadaan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa tersebut selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban imunisasi, juga memberikan imbauan kepada warga dan anak anak yang hadir agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain melakukan pengamanan kami juga memberikan semangat kepada seluruh peserta terutama anak anak agar berani diimunisasi. Selain itu kehadiran Bhabinkamtibmas bersama babinsa diharapkan mampu menghilangkan rasa takut bagi anak anak peserta imunisasi,” jelasnya

Lebih lanjut Kapolsek Jati mengutarakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam pemeliharaan kesehatan bagi anak dan balita sekaligus sebagai cermin para orang tua dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi anak agar mereka dapat tumbuh sehat.

“Kegiatan pendampingan ini merupakan bagian tugas kewilayahan yang harus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dengan kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa pelaksanaan imunisasi mampu membawa pengaruh terhadap moril anak anak agar tidak merasa takut terhadap imunisasi, anak anak malah akan jadi lebih berani karena didorong semangatnya,” ujarnya.

Kapolsek Jati juga berharap kepada anak-anak dan orang tua agar bisa mengerti tentang manfaat imunisasi sehingga anak-anak dapat tumbuh dengan sehat.

 
Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait