FeaturedFrame

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Personel Polres Sukoharjo Antusias Ikuti Donor Darah

Polres Sukoharjo – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 76 yang jatuh pada 1 Juli 2022, Polres Sukoharjo menggelar bakti sosial donor darah yang dilaksanakan di Kantor PMI Kabupaten Sukoharjo, Selasa (7/6/2022).

Hari Bhayangkara ke 76 sendiri mengambil tema “Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh”.

Dalam giat tersebut, Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, beserta anggota Polres Sukoharjo, dan Bhayangkari terlihat antusias mengikuti donor darah tersebut.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh 126 personel gabungan dari Polres Sukoharjo, Polsek jajaran, dan Bhayangkari. Kegiatan digelar secara sederhana dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat terutama jika ada warga yang membutuhkan darah.

“Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 76. Semoga kegiatan donor darah ini bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ungkapnya.

AKBP Wahyu menambahkan, jika hal ini merupakan bentuk rasa syukur dan kepedulian Polres Sukoharjo kepada masyarakat di usia Polri yang semakin matang.

“Kegiatan sosial ini kami lakukan sebagai bentuk rasa syukur dan peduli terhadap sesama dengan harapan di usia Polri yang semakin matang dapat mewujudkan insan Polri yang semakin profesional, dicintai dan dipercaya masyarakat,” tambahnya.

“Alhamdulillah, dari 126 pendonor, sebanyak 93 kantong darah dapat dikumpulkan. Dimana 33 pendonor lainnya tidak bisa mendonorkan darahnya karena tidak lolos dalam pemeriksaan kesehatan,” tandas Kapolres.

Berita Terkait