BinkamFeaturedGiat OpsHeadline

Ratusan Personel Gabungan di Batang Siap Mengamankan Pilkades Serentak

Polres Batang – Tribratanews.jatenh.polri.go.id | Ratusan personel gabungan dikerahkan untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 32 desa diwilayah Kabupaten Batang.
Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto menyebut ada sekitar 400 personel yang siap mengamankan Pilkades supaya berjalan aman dan kondusif.
“400 personel gabungan terdiri dari TNI Kodim 0736, Polres, Brimob Pekalongan, Satpol PP dan Linmas,” terang Kapolres AKBP M. Irwan Susanto usai Apel Pergeseran Pengamanan Pilkades serentak di Halaman Mapolres Batang, Sabtu (28/05/2022).
Kapolres menerangkan, apel gelar pasukan pagi ini hanya sebagian saja, karena selebihnya telah ditempatkan di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS).
Hingga hari ini distribusi pasukan melalui masing-masing Perwira Pengendali mengomandoi untuk memastikan pasukan berada di titik-titik pengamanan yang ditentukan.
“Petugas yang disiagakan di tiap desa sebanyak 10 personel. Namun tetap menyesuaikan masing-masing tingkat kerawanan yang mungkin timbul, ada zona merah, kuning dan hijau,” tandasnya.
Kapolres Batang menyatakan hingga saat ini situasi masih aman dan kondusif, karena dari masing – masing calon Kepala Desa dan masyarakat menjalin komunikasi yang baik dengan petugas.
“Saya harapkan kedepan kontestasi politik mengedepankan kedewasaan dalam berkomunikasi, berkolaborasi untuk membangun desa,” ungkapnya.
Sementara itu, Pejabat (Pj) Bupati Batang Lani Dwi Rejeki menyampaikan bahwa situasi menjelang digelarnya Pilkades Serentak hingga kini masih terpantau aman dan kondusif.
“Tahapan tahapan dalam Pilkades serentak sudah kami laksanakan sesuai prosedur dan alhamdulillah hari ini sudah kita ikuti apel pergeseran pasukan untuk pengamanan Pilkades pada besok 29 Mei 2022,” terangnya.

Berita Terkait