Binkam

Polres Brebes Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Gelombang III Kabupaten Brebes tahun 2022, diselenggarakan Apel Gelar Pasukan Pergeseran Personil Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), di Halaman Polres Brebes, Sabtu (14/05/2022).

Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto dalam amanatnya menyampaikan kepada personil pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dengan mengedepankan profesionalitas dan proporsionalitas serta senantiasa bersikap tegas dan humanis dalam pelaksanaan tugas, amankan Pilkades sampai dengan selesai tidak ada gejolak di masyarakat, dan yang paling penting adalah Netralitas TNI, Polri dan Pemerintah daerah. “Jangan sampai ada gejolak karena kita tidak Netral,” tegasnya lagi.

Apel pergeseran pasukan yang kita laksanakan bertujuan melakukan pengecekan pasukan dan guna mengecek kesiap – siagaan anggota dalam pengamanan pilkades serentak gelombang III tahun 2022 yang dilaksanakan pada 43 desa di 16 kecamatan yang mana memerlukan pengamanan yang cukup ekstra dimana membutuhkan banyak personel pengamanan

Sementara itu Kabag Ops AKBP Dedi Mulyadi menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan pilkades gelombang III tahun 2022 ini akan melibatkan 1.040 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 430 personel Polres Brebes, 215 personel TNI, 215 personel satuan polisi pamong praja, 90 personel BKO Brimob Polda Jateng, 30 personel BKO Samapta Polres Pemalang, 30 personel BKO Samapta Polres Tegal dan 30 BKO Personel Samapta Polres Tegal Kota. kekuatan personel tersebut akan ditempatkan pada 43 desa di 16 kecamatan. “Sebanyak 43 desa di Kabupaten Brebes akan melaksanakan pemilihan kepala desa secara langsung. Dalam penyelenggaraan Pilkades tersebut, tentunya dilaksanakan melalui pentahapan-pentahapan yang telah disusun oleh panitia pemilihan kepala desa yang bersinergi dengan instansi/perangkat terkait, sehingga pemilihan kepala desa tersebut dapat berjalan dengan tertib, lancar dan demokratis,” ujar Kabag Ops.

Turut Hadir Wakil Bupati Brebes, Dandim 0713 Brebes Forkopimda Kabupaten Brebes, Sekda Kabupaten Brebes, unsur OPD terkait, serta Kapolsek jajaran Polres Brebes.

Berita Terkait