Giat OpsPembinaan Personel

Anev OKC 2022 Polres Sukoharjo : Angka Kecelakaan Turun 26,7%

Polres Sukoharjo – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dengan selesainya Operasi Ketupat Candi tahun 2022 Polres Sukoharjo melaksanakan Anev (Analisa dan Evaluasi). Anev di pimpin langsung oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S di Ruang Panjura Polres Sukoharjo, Rabu (11/05/2022).

Pada pelaksanaan Anev diikuti oleh seluruh jajaran Pejabat Utama dan Polsek yang ada di Polres Sukoharjo. Salah satu yang menjadi bahan evaluasi adalah tingkat kecelakaan lalu lintas selama berlangsungnya Operasi Ketupat. Terjadi 11 kecelakaan lalu lintas selama Operasi Ketupat Tahun 2022 dengan korban sebanyak 16 orang mengalami luka ringan.

“Selama Operasi Ketupat Candi 2022, tingkat Kecelakaan Lalu Lintas di kabupaten Sukoharjo mengalami penurunan sebanyak 26,7% di bandingkan pada Operasi ketupat Candi tahun 2021,” kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho S.

Pada mudik lebaran tahun ini, puncak arus mudik terjadi pada tanggal 30 April. Kepadatan arus lalu lintas yang paling sibuk terjadi di Pertigaan Tugu Kartasura. Dimana tercatat peningkatan jumlah kendaraan menjadi sebanyak 74 ribu kendaraan atau naik sebanyak 119% dari hari biasa yakni 33 ribu kendaraan saja.

“Sedangkan untuk arus balik puncaknya pada 7 Mei, tercatat ada 49 ribu kendaraan yang meninggalkan sukoharjo,” ungkap Kapolres.

Terakhir Kapolres menegaskan bahwa pelaksanaan Operasi Ketupat Candi Tahun 2022 di Kabupaten Sukoharjo secara keseluruhan berjalan dengan aman dan lancar. “Kepada para pemudik saya secara pribadi megucapkan terima kasih dan permohonan maaf jika dalam pelaksanaan pengamanan arus mudik dan balik masih ada kekurangan, kita akan terus berbenah untuk melayani masyarakat,” tutupnya.

Berita Terkait