Samapta

Cegah Insiden Wisata Air, Polres Grobogan Gerak Cepat Cek Kolam Renang

Polres Grobogan – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polisi bergerak cepat melakukan pengecekkan di wisata air kolam renang yang ada di Purwodadi. Pengecekkan ini terkait insiden ambrolnya papan seluncuran kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) Surabaya, Sabtu (7/5) kemarin.

Pengecekkan dilakukan Sat Samapta Polres Grobogan dipimpin Iptu Masngut Effendi bersama BPBD Kabupaten Grobogan di Kolam Renang Grand Master dan di Water Boom Ayodya Purwodadi.

Saat melakukan pengecekkan di Kolam Renang Grand Master, petugas dari Sat Samapta maupun dari BPBD menemukan adanya papan luncur setinggi 2 meter yang sobek sekitar 10 cm.

Segera dari kedua aparat tersebut memanggil manajemen kolam renang untuk dilakukan perbaikan terlebih dahulu sebelum bisa digunakan kembali.

Patroli kedua dengan lokasi di Water boom Ayodya Purwodadi. Di lokasi ini wahana papan luncur untuk sementara ditutup karena masih dilakukan perbaikan dan perawatan dari pihak kolam renang.

“Hari ini kami lakukan patroli dengan sasaran kolam renang yang ada papan luncurnya dan kami lakukan pengecekkan bersama BPBD untuk mencegah adanya kecelakaan air seperti yang terjadi di kolam renang Kenjeran Park (Kenpark) kemarin,” kata Kanit Turjawali Iptu Masngud Effendi.

Disampaikan pula selama lebaran ini, khusus perahu wisata air diimbau untuk tidak beroperasi guna mencegah perahu tenggelam yang menimbulkan korban jiwa seperti yang terjadi pada lebaran tahun 2021 lalu di wilayah Boyolali.

Berita Terkait