Samapta

Pastikan Keamanan Pemudik, Polsek Jati Blora Patroli Hingga Perbatasan

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Untuk memastikan keamanan, kelancaran dan keselamatan dari para pemudik yang akan kembali ke kota asal. Polsek Jati Polres Blora Polda Jawa Tengah intensif melakukan patroli dan pemantauan arus balik.

Kegiatan patroli dilakukan dengan sasaran pusat keramaian masyarakat, lokasi wisata hingga perbatasan wilayah kecamatan Sulursari Kabupaten Grobogan, Sabtu, (07/05/2022).

Kapolsek Jati Iptu Subardi menyampaikan bahwa patroli pada akhir pekan pasca Lebaran ini berbeda. Dimana diprediksi puncak dari arus balik adalah sabtu dan minggu ini. “Kita tidak mau underestimate, patroli dan penjagaan kita tingkatkan. Bahkan sampai wilayah perbatasan dengan kabupaten tetangga,” ucap Kapolsek Jati.

Lebih lanjut Kapolsek menerangkan bahwa selain fokus pada pengamanan arus balik, pihaknya juga intensif patroli ke lokasi wisata serta tempat tempat kuliner seperti pondok makan dan restoran. “Tak kalah penting yang kita waspadai adalah tempat berkumpulnya orang banyak. Kita imbau mereka agar tetap hati hati dan waspada,” tandas Iptu Subardi.

Ninik, salah satu warga desa Doplang mengaku senang dengan kehadiran petugas. Ia merasa lebih aman dan tenang. “Alhamdulilah dengan kehadiran petugas kami merasa lebih aman. Apalagi pasar saat ini ramai sekali karena persiapan Syawalan,” ucap Ninik.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait