Giat OpsYanmas

Pos Pengamanan Karangreja PurbaIingga Sediakan Berbagai Fasilitas Bagi Pemudik

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Jalur jalan wilayah Kecamatan Karangreja merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Oleh sebab itu, Polres Purbalingga mendirikan pos pengamanan terpadu sekaligus rest area dengan berbagai fasilitas bagi pemudik.

Di lokasi disiagakan personel gabungan dari Polres Purbalingga, TNI, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan dan sejumlah pengamanan swakarsa. Sejumlah fasilitas disediakan diantaranya tempat beristirahat, gerai vaksinasi, bengkel, Pertamini dan tambal ban.

Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan mengatakan Pos Pengaman di Karangreja ini, kami menyiapkan beberapa fasilitas yang dapat digunakan bagi pemudik. Diantaranya ada bengkel dan tambal ban, gerai vaksin dan Pertamini untuk mengisi bahan bakar.

“Kami siapkan fasilitas tersebut gratis bagi pemudik yang membutuhkan. Baik karena kehabisan bahan bakar maupun kendaraan mengalami kerusakan. Termasuk vaksinasi bagi mereka yang belum vaksin,” jelas Kapolres saat melakukan pemantauan arus di Pos Pengamanan Karangreja, Sabtu (30/4/2022) malam.

Disampaikan bahwa jalur jalan Karangreja merupakan daerah rawan oleh sebab itu didirikan pos pengamanan di lokasi tersebut. Dengan harapan para pemudik bisa memanfaatkan rest area yang ada di sekitar pos pengamanan untuk beristirahat dan mendinginkan mesin kendaraan.

“Ini memang sengaja kami siapkan untuk membantu masyarakat yang melaksanakan mudik. Karena jalur ini merupakan lintasan pemudik dari arah Pemalang menuju daerah selatan Jateng,” jelasnya.

Kapolres berharap masyarakat yang melaksanakan kegiatan mudik terus mematuhi aturan lalu lintas saat berkendara. Sehingga dapat mudik dengan aman dan sehat untuk bisa berkumpul dengan keluarga saat Idul Fitri 1443 Hijriah.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait