Reskrim

Polisi Lakukan Penyelidikan Kebakaran Kios Pasar Dermoleng Brebes

Polres Brebes – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Kebakaran melanda Pasar Dermoleng yang berada di Desa Dukuhturi Kecamatan Ketanggungan Brebes Senin,( 25/4). Sebanyak 8 unit kios milik pedagang ludes di lalap si jago merah.

Kapolsek Ketanggungan AKP Suroto membenarkan kejadian tersebut, pihaknya masih melakukan pendataan.

“Masih kami lakukan pendataan. Data sementara ada 8 kios yang terbakar,” katanya di lokasi kejadian.

AKP Suroto menjelaskan, saat kebakaran terjadi, dirinya tengah berjaga di Pos Pengamanan Mudik Dermolengyang lokasinya tidak jauh dari Pasar Dermoleng. Mengetahui adanya kebakaran, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Damkar Satpol PP Brebes.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Untuk kerugian masih kami data,” ucap Kapolsek.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Brebes, Supriyadi SSos mengemukakan, ada empat armada pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman api. Satu armada dari Pos Damkar Kersana dan tiga armada dari Pos Damkar Brebes. Upaya pemadaman berhasil dilakukan setelah lebih dari satu jam petugas melakukan pemadaman.

“Empat armada kami kerahkan. Api berhasil dipadamkan setelah empat armada mobil Damkar diterjunkan,” tandasnya.

Hingga petang, penyebab kebakaran belum diketahui pasti. Namun menurut warga yang pertama kali melihat kejadian, menduga bahwa api yang langsung membesar terjadi karena korsleting listrik. Kondisi kios saat terjadi kebakaran sudah tutup dan tidak ada aktivitas di dalamnya.

Berita Terkait