Giat OpsYanmas

Pos Pelayanan Operasi Ketupat Polres Blora Di Alun-Alun Menarik Perhatian Masyarakat, Ada Apa?

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Selain kaya akan sumber minyak dan gas bumi, Kabupaten Blora juga kaya dengan potensi alam lainnya. Salah satu yang paling menonjol adalah kayu jati yang digandrungi oleh banyak orang hingga manca negara.

Anda pernah lewat ke Alun-Alun Blora? Jika belum, ada kabar baik bagi Anda. Tengoklah salah satu Pos Pelayanan Mudik Lebaran 2022 yang menampilkan desaign yang tak biasa dengan lainnya. Yakni, adanya bangunan unik setengah lingkaran dari akar kayu jati di pinggir Alun-Alun setempat.

Bangunan unik yang menggoda mata untuk dilihat dan disinggahi ini sengaja didirikan Satuan Korps Bhayangkara. Merupakan ide gagasan dari Kapolres Blora, AKBP Aan Hardiansyah bekerjasama dengan salah satu pengrajin kayu jati asal Blora.

Kapolres Blora Polda Jawa Tengah AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH mengungkapkan terkait mudik lebaran di tahun ini dianggapnya akan berbeda lantaran sudah dua tahun ini masyarakat banyak yang tidak bisa mudik dengan adanya penyekatan saat pandemi Covid-19.

“Di tahun 2022 inilah diperkirakan pemudik akan meningkat,” terang AKBP Aan. Senin, (25/04/2022).

Selain Polres Blora, sejumlah dinas lainnya juga mempersiapkan beberapa tempat atau bangunan unik di wajah kota Blora. Tujuannya untuk memberikan pelayanan bagi pemudik, serta untuk menghibur para pemudik saat istirahat sejenak melepas rasa capek paska perjalanan jauh.

“Selain tempat pelayanan publik, untuk mudik tahun ini saya ingin masyarakat Blora yang baru datang di tempat kelahirannya bisa terhibur,” kata Kapolres Blora.

Bangunan Pos Pelayanan Lebaran di Alun Alun Blora tersebut mendapat apresiasi dari warga, salah satunya adalah Dimas. Warga dari kecamatan Jepon ini mengaku senang dan terhibur. “Ini adalah hal yang unik dan menarik. Sangat Instagrambale dan tentunya bisa sekaligus untuk promosi kerajinan kayu jati khas Blora,” kata warga Jepon yang bekerja di Jakarta.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait