FeaturedFrameHeadlinePolairud

Blusukan di Pesesir Demak, Ditpolairud Sambangi Masyarakat Korban Abrasi

Polda Jateng – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dengan menggunakan RIB diikuti Kapal Patroli tipe C2, Ditpolaiud Polda Jateng laksanakan patroli di kampung Pesisir, Senin (25/4)

RIB adalah kapal spesifikasi khusus yg dimiliki Ditpolairud Polda Jateng, Kapal ini gerakannya lebih lincah dan gesit, dengan bodynya yg berukuran ramping 4 x 2 m, kapal ini selain mampu di laut juga mampu masuk ke daerah aliran sungai terusan laut

Dipimpin langsung oleh Dirpolairud Kombes Pol. Hariadi, S.I.K., M.H., dengan diikuti Pejabat Utama Ditpolairud beserta Bayangkari dengan penuh semangat.

Dari dermaga Ditpolairud menyisir menuju arah timur, melewati perairan Tanjung Emas – Morosari kurang lebih 9 mil menuju Kampung Pangaraan Demak.

Kampung ini, menurut warga yg bertahan Pak Rosipan, selaku kepala RW menceritakan bahwa sudah ada sekitar 100 Kepala Keluarga yang meninggalkan kampung ini sejak tahun 2005 sampai sekarang.

“Ini disebabkan Abrasi air laut yang terus naik menyerang kampung, sehingga warga rumahnya pada terendam, dulu jalan ini menjorok ke laut 2 km dan kanan kirinya ada rumah warga, namun kini sudah pada terendam,” jelas Rosipan.

Dengan RIB nya Dirpolairud melintas perairan Morosari menuju jalur sungai, langsung sambangi warga dan memberikan Paket sembako.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol. Hariadi berpesan untuk jaga dan pertahankan kampung ini dengan segala daya upaya diantaranya dengan cara menanam mangrove.

“Bisa juga menggunakan jaring ikan dengan alat ramah lingkungan sehingga laut pesisir kita tidak tergerus dan ekosistem terjaga, ” imbuhnya.

Masyarakat Pangaraan Demak mengucapkan terima kasih atas kedatangan Rombongan Dirpolairud Polda Jateng atas kepedulian terhadap sesama dam lingkungan.

Berita Terkait