Binkam

Antisipasi Penimbunan Pupuk Bersubsidi, TNI Polri Di Blora Patroli Toko

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Petugas gabungan dari Polsek Jiken Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama Koramil Jiken melakukan pemantauan ketersediaan pupuk bersubsidi di wilayah kecamatan Jiken, Rabu, (30/03/2022).

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin,SH,MH tim gabungan TNI Polri menyambangi beberapa toko pupuk hingga pengecer di wilayah setempat.

Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kelangkaan pupuk bersubsidi di wilayah kecamatan Jiken.

Kapolsek Jiken Iptu Zaenul Arifin, SH,MH mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memastikan tidak adanya penyelewengan pupuk bersubsidi diwilayah kecamatan Jiken terutama saat para petani membutuhkan.

“Kita berdayakan anggota terutama Bhabinkamtibmas untuk memantau penyaluran pupuk bersubsidi. Tujuannya adalah untuk mencegah penyelewengan pendistribusian pupuk tersebut,” kata Kapolsek Jiken.

Masih kata Kapolsek Jiken, untuk stok pupuk di wilayah Jiken saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan petani.
“Kami terus tingkatkan pengawasan terhadap penyaluran pupuk subsidi untuk mencegah kekurangan stok. Sekaligus kami ingin memastikan penyaluran pupuk betul betul sampai ke petani,” tambahnya.

Kapolsek berpesan, dalam pemenuhan kebutuhan pupuk petani para distributor maupun pengecer untuk senantiasa memperhatikan dan mematuhi peraturan yang berlaku.

“Distributor dan pengecer harus memenuhi kebutuhan pupuk bagi petani secara tepat dan benar. Apabila ada indikasi baik distributor maupun pengecer pupuk yang nakal akan kami tindak sesuai aturan hukum,” tandas Kapolsek Jiken.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait