Lantas

Jelang Puasa, Petugas Gabungan Di Blora Cek Kelayakan Bus di Terminal Randublatung

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Petugas gabungan yang terdiri dari anggota Satlantas Polres Blora Polda Jawa Tengah bersama anggota Dinas Perhubungan Blora mengecek kelayakan operasional seluruh bus yang masuk Terminal Cepu, Jumat, (25/03/2022)

Dalam pemeriksaan dilakukan mulai dari surat kelengkapan, bodi fisik bus, plat nomor, sabuk pengaman driver, tempat duduk penumpang, penerangan, ban, rem dan lain lain.

Kapolres Blora AKBP Aan Hardiansyah,SH,MH melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH mengatakan, pemeriksaan ini sebenarnya rutin dilakukan. Namun menjelang bulan puasa, kegiatan ini semakin diintensifkan guna mengantisipasi terjadinya hal hal buruk saat bus mengangkut penumpang dalam rangka persiapan puasa dan lebaran.

“Bersama dengan Dishub, tadi kita cek semua terkait kelayakan bus. Ini kita lakukan agar kendaraan layak beroperasi, terutama menjelang puasa” kata Kasat Lantas.

Menurutnya, hal ini untuk menjamin keselamatan penumpang dan driver bus. Selain itu ia juga mengimbau kepada para sopir bus agar mengutamakan keselamatan bukan kecepatan.

“Kepada para sopir kita imbau agar mengutamakan keselamatan. Selain itu silakan melaksanakan kegiatan sesuai dengan protokol kesehatan. Karena saat ini masih dalam suasana pandemi COVID-19,” beber Kasat Lantas.

Selain mengecek kelayakan bus, dalam kesempatan tersebut petugas gabungan juga membagikan masker kepada sopir dan menempelkan stiker tertib berlalu lintas.

Aipda Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait