Pembinaan Personel

Asah Kemampuan, Para Polwan Polres Grobogan Dilatih Bela Diri

Polres Grobogan – tribratanews.jateng.polri.go.id | Sejumlah polisi wanita (Polwan) mengikuti latihan bela diri di Gedung Olah Raga Simpang Lima Purwodadi. Latihan tersebut dilakukan guna mengasah dan meningkatkan keterampilan serta kemampuan bela diri anggota Polri.

Tanpa menghiraukan keringat yang mengucur, para polwan cantik ini sangat serius dalam mengikuti latihan bela diri tersebut.

Kaur Kes Iptu Hardono selaku instruktur beladiri menjelaskan, latihan tersebut untuk menunjang pelaksanaan tugas Polwan sehari-hari.

“Polwan dituntut untuk terus mengembangkan dan meningkatkan kemampuan. Salah satunya kemampuan bela diri,” ujar Iptu Hardono,

Selain itu, kemampuan bela diri memang wajib bagi personel Polri terutama para polwan agar dalam melaksanakan tugas sehari-hari mampu melindungi diri sendiri maupun orang lain yang membutuhkan.

“Latihan ini untuk menunjang pelaksanaan tugas polwan dalam menghadapi gangguan keamanan, baik gangguan masyarakat maupun keselamatan pribadi,” katanya.

Menurut Kaur Kes, para polwan harus selalu mengasah kemampuan dan keterampilan. Sebab tidak ada alasan yang mengistimewakan seorang polwan sehingga bisa terbebas dari tugas yang harus dijalaninya.

“Kegiatan ini akan terus diberikan sehingga polwan benar-benar siap di saat melaksanakan tugas di lapangan sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ucap Iptu Hardono.

Berita Terkait