Mitra PolisiYanmas

Hari Air Sedunia, Polsek Kutasari Ikut Kerja Bakti Bersihkan Sungai

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polsek Kutasari Polres Purbalingga menerjunkan personel untuk mengikuti kerja bakti membersihkan aliran Sungai Pong, Desa Karangklesem Kecamatan Kutasari, Kabupaten PurbaIingga, Selasa (22/3/2022).

Kegiatan kerja bakti diprakarsai oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten PurbaIingga. Kegiatan dilaksanakan oleh personel gabungan berbagai instansi dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia hari ini dilaksanakan bersih-bersih Sungai Pong di Desa Karangklesem. Kegiatan diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Purbalingga.

“Adanya kerja bakti tersebut, kami libatkan anggota untuk mengikuti kegiatan. Ini sebagai wujud kepedulian kami terhadap kebersihan lingkungan sungai,” ucap kapolsek.

Disampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan yaitu membersihkan sampah di sepanjang aliran Sungai Pong. Selain itu, penyebaran eco enzim untuk membantu memperbaiki kualitas air sungai.

“Kami berharap dengan kegiatan ini, ekosistem sungai di wilayah Kecamatan Kutasari bisa tetap terjaga,” kata kapolsek.

Kegiatan bersih-bersih Sungai diikuti oleh personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Lingkungan Hidup, Pemerintah Desa Karangklesem, RAPI Purbalingga, Pramuli Kwarcab Purbalingga, BAZNAS, PMI, Pecinta Alam dan Mahasiswa KKN UIN Purwokerto.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait