Giat OpsLantas

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, Polres Pekalongan Kota Vaksinasi On The Road di Terminal

Polres Pekalongan Kota – Tribratanews.jateng.polri.go.id, Dalam Pelaksanaan Ops. Keselamatan Candi 2022, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng terus melakukan berbagai Inovasi, salah satunya menyelenggarakan kegiatan vaksinasi On The Road di Terminal Bus Kota Pekalongan, Jalan Dr. Sutomo, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Kamis (10/3/2022).

Selain kegiatan vaksinasi, juga digelar kegiatan donor darah dan bakti sosial. Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., Wakapolres, Kompol Anggara Rustamyono,S.I.K., Kasatlantas AKP Tri Handayani, Pejabat Utama Polres, personel Polres, Personel TNI Kodim 0710/Pekalongan, Dinas Perhubungan, dan Brimob Batalyon B Pelopor Polda Jateng dan Warga Masyarakat yang melaksanakan aktifitas di Terminal Kota Pekalongan.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Tri Handayani menjelaskan, dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022 jajaran Polres Pekalongan Kota hari ini melaksanakan kegiatan vaksinasi on the road, donor darah, dan bakti sosial yang digelar di Terminal Kota Pekalongan, Selain itu, kegiatan ini dilakukan untuk mendukung cakupan vaksinasi Kota Pekalongan agar masyarakat Kota Pekalongan memiliki kekebalan kelompok (herd immunity) yang baik sehingga terhindar dari penularan Covid-19. Setelah mengikuti Vaksin, warga diberikan bingkisan paket sembako.

“Pada hari ini, dalam rangka mendukung Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022, kami dari Polres Pekalongan Kota memberikan vaksinasi baik dosis 1, 2, maupun 3 atau vaksinasi booster kepada masyarakat yang. Melaksanakan aktifitasnya di terminal Kota Pekalongan diantaranya pengemudi angkutan kota, pengemudi bus maupun tukang ojek dan pekerja lainnya yang ada di terminal Pekalongan,” tutur AKP Tri.

Menurutnya, antusias masyarakat yang hendak mengikuti vaksin sangat tinggi, sampai berita ini ditulis sebanyak 83 orang melaksanakan Vaksinasi, baik dosis pertama, Kedua maupun Booster.

“Alhamdulillah antusias masyarakat sangat tinggi, warga yang belum vaksinasi sama sekali maupun warga dari luar kota tetap layani. Untuk pelaksanaan donor darah, kami bekerjasama dengan Dishub, TNI, Polri, dan Brimob. Kami berharap, melalui kegiatan yang digelar hari ini masyarakat bisa terlindungi dari penularan virus Covid-19 karena sudah divaksin, sedangkan untuk pelaksanaan donor darah kami berharap kantong-kantong darah yang terkumpul bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” pungkasnya.

(Rid – Humas Polres Pekalongan kota)

Berita Terkait