Binkam

Polsek Ngaliyan Amankan Wisuda Haflah Khotmil Quran Ponpes Madrosatul Quranil Aziziyyah

Polrestabes Semarang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Personel Polsek Ngaliyan melaksanakan pengamanan kegiatan Wisuda Haflah Khotmil Qur’an dan Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di Pondok pesantren Madrosatul Qur’anil Aziziyyah Kel. Bringin Kec.Ngaliyan Kota Semarang, Kamis (3/3/2022)

Dalam wisuda qur’an tersebut turut mengundang KH. TOHA ABRORI A.H. dimana wisuda Khotmi Qu’ran berjumlah 98 santri yang terdiri dari 36 santri bil ghoib dan 62 santri bin nadhor.

Disampaikan oleh KH. TOHA ABRORI A.H. bahwa Setiap umat muslim selalu dianjurkan untuk senantiasa membaca kitab suci Al – Quran. Selain mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT, membaca Al Quran juga merupakan upaya untuk mencapai kelapangan hidup agar terhindar dari segala kesempitan.

“Dengan demikian menjadi pemberi syafaat untuk orang – orang yang membaca Al Quran menjadi pemberi syafaat di akhirat nanti. Menghafal Al Quran termasuk ibadah yang agung dalam islam, jika dilakukan dengan niat iklas karena Allah SWT. Sebab tanpa niatan ini, dia tidak akan mendapatkan pahala bahkan disiksa karena memalingkan ibadah ini kepada selain Allah Azza Wajalla, ” ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolsek Ngaliyan Kompol Umbar Wijaya, SH mengatakan personel Polsek Ngaliyan melaksanakan pengamanan guna kelancaran acara serta antisipasi gangguan kamtibmas. Imbuh Kapolsek Ngaliyan

Damar_STT

Berita Terkait