Giat OpsLantas

Warga Yang Melintas Di Tugu Pancasila Diimbau Taat Prokes dan Disiplin Berlalu Lintas

Polres Blora – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Polres Blora Polda Jawa Tengah melalui Satuan Tugas, (Satgas) Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022, melakukan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dan disiplin tertib berlalu lintas, Jumat, (04/03/2022). Kegiatan kali ini digelar di kawasan Tugu Pancasila.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto,SH,MH menerangkan jika pihaknya telah membagikan pamflet atau stiker juga masker kepada pengguna jalan dan pemasangan spanduk atau baleho di tempat umum.

Itu dilakukan sebagai upaya menginformasikan kepada masyarakat Blora tentang maksud dan tujuan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022.

“Operasi ini diharapkan dapat menekan dan mencegah pelanggaran lalu lintas di jalan raya. Bagi para pengguna jalan, kami mengimbau untuk tetap tertib berlalulintas ,” kata Kasat Lantas saat memimpin kegiatan di Tugu Pancasila.

Kasat Lantas mengatakan jika operasi ini berlangsung selama dua pekan yang dimulai 1 hingga 14 Maret 2022.

“Operasi Keselamatan ini juga untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dengan berpedoman protokol kesehatan. Pelaksanaan Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan upaya Preemtif, Preventif dan Humanis,” tandas Kasat Lantas.

Selain membagikan pamflet dan dan stiker petugas juga membagikan masker gratis dan memberikan kuis bagi warga yang melintas. Kuisnya berisi pertanyaan tentang protokol kesehatan dan vaksin Covid-19. Jika warga berhasil menjawab pertanyaan, maka diberikan paket beras. “Kita berikan kuis secara acak kepada warga yang melintas, jika bisa menjawab kita berikan beras,” pungkas Kasat Lantas.

Bripka Arip Nirwanto, S.H. (Humas Polres Blora)

Berita Terkait