Pembinaan Personel

Secara Acak, Personel Polres Grobogan di Cek Urine

Polres Grobogan-Tribratanews.jateng.polri.go.id | Tes urine digelar mendadak untuk anggota Kepolisian Resor (Polres) Grobogan di Lapangan Mepolres. Tes urine digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Anggota polres yang mengikuti tes urine harus memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Tes urine mendadak ini dipantau langsung oleh Kabag Sumda Kompol Ngadiyo, Kasat Narkoba AKP Hendro Satmoko dan Kasi Propam Iptu Marmin.

“Tes urine ini memang kami laksanakan mendadak sebagai langkah mencegah anggota Polri terlibat dari penyalahgunaan narkoba,” kata Kompol Ngadyo.

Menurut Kabag Sumda, tes urine tersebut juga bekerja sama dengan Si Kes Polres Grobogan dengan cara mengambil sampel anggota secara langsung.

Selanjutnya, tes dilaksanakan secara mendadak tujuannya untuk mengetahui secara langsung apakah ada anggota yang memakai narkoba atau tidak.

“Tes urine ini kami lakukan sebagai bentuk pengawasan. Jika ditemukan ada anggota yang positif memakai narkoba, tentu akan ketahuan,” katanya menegaskan.

Diungkapkan Kabag Sumda, personel yang dites urine tersebut mayoritas yang menjalankan fungsinya sebagai operasional karena tugasnya itu bisa jadi rawan terhadap penyalahgunaan narkoba.

Meskipun begitu, dia juga membuktikan kepada masyarakat bahwa anggota Polri bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Hasil tes urine sebanyak 75 anggota, alhamdulillah telah dinyatakan negatif narkoba,” katanya.

Berita Terkait