Binkam

Polisi Amankan Rangkaian Ibadah Nyepi di Pura Satya Dharma Pemalang

Polres Pemalang – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Umat hindu di Pemalang melaksanakan ibadah catur brata penyepian pada hari raya Nyepi Tahun Baru Saka 1944/2022 di Pura Satya Dharma Desa Surajaya, Kamis (3/3/2022), puluhan personil Polres Pemalang dikerahkan untuk mengamankan rangkaian ibadah agar berjalan lancar.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman pada umat hindu, agar dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan khidmat.

“Selain pengamanan di tempat ibadah, Polres Pemalang juga melaksanakan kegiatan patroli untuk menjaga kamtibmas tetap kondusif pada Hari Raya Nyepi tahun 2022,” kata Kapolres.

Selama rangkaian perayaan Hari Raya Nyepi 2022, Kapolres Pemalang mengatakan, Polres Pemalang bersama satgas Covid-19 juga mengawal penerapan protokol kesehatan (Prokes) untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

“Prokes diberlakukan secara ketat dalam rangkaian kegiatan ibadah, karena perayaan Hari Raya Nyepi tahun 2022 masih dalam situasi pandemi,” kata Kapolres.

Humas Polres Pemalang

Berita Terkait