Reskrim

Pergi Berladang, Warga Tegalrejo Ditemukan Meninggal Tersengat Listrik

Polres Temanggung – tribratanews.jateng.polri.go.id | Seorang warga, Subakir (56) warga Desa Tegalrejo Ngadirejo Temanggung, meninggal dunia akibat tersengat listrik tegangan tinggi di Mata Air Tempurung Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung.

Kapolsek Ngadirejo Polres Temanggung AKP Marimin menjelaskan, warga tersebut meninggal dunia dan mengalami luka bakar pada tangannya akibat tersengat listrik pada Kamis (3/3/2022).

“Menurut keterangan dari saksi Bagiyo (31) dan Rahmadi (58), sebelum kejadian nahas itu, korban sekitar pukul 08.00 WIB berangkat dari rumah untuk pergi ke ladang menanam cabai di lahan milik mertua”, ujar AKP Marimin.

“Sampai pukul 18.00 WIB korban belum pulang, kemudian para saksi bersama warga mencari ke ladang dengan jalur yang biasa dilewati, sekitar 20.30 WIB korban ditemukan tengkurap dengan memegang kawat pancang tiang listrik”, terangnya, Jumat (4/3/2022).

Marimin mengatakan, korban kemudian dibawa warga pulang kerumah sekitar pukul 21.00 WIB dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim Inafis Polres Temanggung dan Puskesmas Ngadirejo.

“Hasil pemeriksaan korban, petugas menemukan luka bakar pada pergelangan tangan kiri”, ucapnya.

“Setelah dilakukan pemeriksaan PLN Temanggung, ditemukan kebocoran arus listrik pada lokasi kejadian dan listrik di daerah tersebut langsung dipadamkan. Selanjutnya keesokan harinya langsung dilakukan perbaikan”, tambah Kapolsek.

Jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan sesuai dengan adat setempat dan menerima musibah yang menimpa keluarganya sebagai takdir dan tidak menuntuk kepada pihak manapun.

(Humas Polres Temanggung)

Berita Terkait