Binmas

Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga Ikuti Pelatihan Fungsi Teknis Binmas

Polres Purbalingga – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga mengikuti pelatihan Fungsi Teknis Binmas di Aula Loka Anindhita Mapolres, Senin (21/2/2022) pagi. Kegiatan pelatihan merupakan salah satu program kerja Polres Purbalingga.

Wakapolres Purbalingga Kompol Pujiono yang membuka acara menyampaikan pagi hari ini sengaja dikumpulkan rekan-rekan Bhabinkamtib untuk diberikan pembinaan sekaligus pelatihan fungsi teknis Binmas.

“Tujuannya untuk memiliki kesepahaman dalam pola tindak dan pola laku pelaksanaan tugas kebinmasan yang sifatnya harus update sesuai dengan perkembangan situasi saat ini,” ucap Wakapolres

Disampaikan Bhabinkamtibmas sebagai salah satu pelaksana tugas terdepan pembinaan masyarakat secara langsung. Oleh karena itu diperlukan penyamaan tindakan agar pelaksanaan tugas bisa maksimal di tengah situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Ikuti pelatihan ini dengan baik sehingga bisa mendukung pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas di lapangan,” pesan Wakapolres.

Pelatihan fungsi teknis Binmas diisi materi oleh Kasat Binmas AKP Siswanto. Selain itu, diberikan materi oleh Kasikeu Aiptu Aris Budiman. Kegiatan dijadwalkan dilaksanakan selama dua hari dengan peserta seluruh Bhabinkamtibmas Polres Purbalingga.

(Humas Polres Purbalingga)

Berita Terkait