Samapta

Patroli Obyek Wisata, Polsek Tawangmangu Pastikan Protokol Kesehatan Diterapkan

Polres Karanganyar – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Setiap akhir pekan, obyek wisata di wilayah Tawangmangu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah. Hal ini terjadi karena situasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Karanganyar sudah menurun drastis dalam beberapa bulan ini.

Namun meski begitu, Polsek Tawangmangu, Polres Karanganyar seperti tak pernah lelah untuk selalu melaksanakan patroli protokol kesehatan di setiap obyek wisata yang ada.

Seperti hari ini, Minggu (23/1) pagi. Anggota patroli Polsek Tawangmangu yang dipimpin oleh KSPK II, Bripka Fery dan 2 anggotanya melaksanakan patroli protokol kesehatan di obyek wisata New Balekambang dan Gerojogan Sewu, Tawangmangu.

Dalam patrolinya, anggota Polsek Tawangmangu berdialogis dengan pihak pengurus obyek wisata untuk memastikan aturan 5 M ditegakkan kepada para pengunjung. Seperti mencuci tangan sebelum masuk obyek wisata, selalu memakai masker, tidak berkerumun, dan menjaga jarak dengan pengunjung yang lain.

Mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, Kapolsek Tawangmangu, AKP Ismugiyanto menyampaikan bahwa patroli obyek wisata ini selalu dilakukan setiap akhir pekan.

“Imbauan protokol kesehatan terus kami laksanakan, baik pengelola maupun pengunjung obyek wisata kami ajak untuk dapat menerapkan disiplin 5M. Apalagi sudah ada informasi bahwa Omicron sudah masuk di wilayah Jawa Tengah, khususnya Solo Raya, sehingga kita semua jangan lengah, pandemi ini belum berakhir,” ungkap Kapolsek.

Humas Polres Karanganyar

Berita Terkait